Tempat Wisata Yang Wajib Kamu Kunjungi Ketika Liburan Di Turki

Destinasi Wisata Dunia - Siapa yang tidak mengenal dengan Turki. Negara yang satu ini salah satu negara yang sering jadi pilihan tujuan wisata beberapa traveler. Tidak hanya simpan keindahan alam yang menarik, Turki mempunyai banyak tempat bersejarah yang simpan banyak narasi sebagai daya tarik tertentu.

Bangunan-bangunan di Turki mempunyai kekhasan dari hasil kombinasi di antara Eropa serta Asia. Banyak salah satunya yang simpan riwayat mengenai Islam. Kekhasan berikut yang jadikan Turki untuk negara tujuan banyak pelancong. Buat Anda yang merencanakan ingin liburan ke negara ini, berikut referensi obyek wisata di Turki yang perlu didatangi.

1. Blue Mosque

Blue Mosque Blue Mosque adalah masjid istimewa di Turki yang mempunyai kekhasan serta keindahan mengagumkan. Bila Anda bertandang ke Turki, rasa-rasanya belum komplet jika belum ke obyek wisata ini. Masjid ini dibuat oleh Sultan Ahmed 1 yang datang dari waktu dinasti Ottoman era ke 14, sedang konstruksi bangunannya diawali pada tahun 1609.

Mengapa diberi nama Blue Mosque (Masjid Biru) ? Jawabannya ialah sebab keramik-keramik yang tutupi dinding dan kubah masjid ini berwarna biru. Masjid ini mempunyai 6 buah menara yang mana konon tuturnya Sultan Ahmed 1 sempat mendapatkan kritik sebab mempunyai jumlahnya menara yang sama juga dengan Masjidil Haram di Mekkah. Untuk menangani ini pada akhirnya Sultan Ahmed 1 memberi ongkos pengerjaan menara ke 7 Masjidil Haram.

Bila Anda ingin pergi bertandang ke masjid ini, Anda diwajibkan kenakan pakaian yang sopan serta buat wanita diwajibkan menggunakan jilbab. Waktu masuk kompleks masjid, Anda akan disuguhi arsitektur yang istimewa yang menarik dari Blue Mosque yang disebut masjid paling besar di Istanbul serta sudah jadi salah satunya obyek wisata di Turki yang harus Anda datangi.

2. Cappadocia

2019 brings Cappadocia highest-ever number of tourists | Daily Sabah
Cappadocia jadi tempat yang seringkali diupload beberapa pelancong sebab keindahannya. Cappadocia adalah tempat wisata di Turki yang harus kamu datangi. Dengan style kuno ciri khas Turki, lokasi ini populer dengan bebatuan yang unik dan beberapa bangunan seperti rumah sampai menara yang dibuat dari batu.

Daerah Cappadocia ini mempunyai beberapa kota populer seperti Goreme, Selime, Avanos sampai Urgup. Ke kota ini janganlah lupa untuk nikmati sensasi naik balon udara. Kamu dapat nikmati panorama indah dari Royal Ballon yang bisa memuat seputar 11 sampai 30 orang.

3. Hagia Sophia


History of Hagia Sophia Church, Mosque and Museum | Sura Blog
Riwayat dari Hagia Sophia lumayan panjang. Dahulunya, bangunan ini ditujukan untuk masjid serta gereja. Hagia Sophia pertama-tama dibuat untuk Gereja Ortodoks dengan arsitektur ciri khas Byzantium yang indah.

Walau telah menjadi masjid, namun bangunannya tidak beralih. Hagia Sophia telah populer seantero dunia serta jadi simbol kebanggaan negara Turki.

Tidak resmi rasa-rasanya bila bertandang ke Turki tanpa ada bertandang ke Hagia Sophia. Pada harga ticket masuk sebesar 25 lira atau sama dengan Rp 140. 000, kamu bisa masuk ke Museum ini untuk nikmati peninggalan riwayat kejayaan Kerajaan Turki yang mulia.

4. Pamukkale

10 Best Pamukkale Hotels: HD Photos + Reviews of Hotels in ...
Pamukkale adalah obyek wisata pemandian air panas yang terkenal di Turki. Di sini Anda akan disajikan panorama kolam yang mengagumkan. Sepintas, kolam akan seperti terlihat salju, tapi warna putih yang berada di kolam rupanya ialah logam kalsium yang mengeras.

Di sini Anda bebas berendam di kolam yang berupa berundak (terasering) yang tercipta dengan cara alami. Tuturnya kolam yang berisi air panas ini dapat mengobati beberapa penyakit seperti asma, penyakit kulit, penyakit mata, serta reumatik. Pamukkale membuka tiap hari mulai jam 8 pagi s/d jam 8 malam, terkecuali waktu musim dingin yang mana tempat ini tutup pada pukul 5 sore.

5. Fethiye

TUI SENSATORI Resort Barut Fethiye
Fethiye tetap ramai pengunjung waktu musim panas. Untuk dapat sampai ke obyek wisata di Turki ini Anda dapat naik pesawat, turun di lapangan terbang internasional Antalya atau Dalaman. Baik itu dari Antalya atau Dalaman cuma memiliki jarak 1 jam saja untuk sampai ke arah Fethiye.

Bermacam pekerjaan seperti berenang, mancing, menyelam, parasailing, paragliding, serta permainan kano dapat Anda kerjakan di sini. Ada juga ruang hiking dengan rute mendaki gunung, melalui lembah, serta melalui track selama lebih dari 500 km yang disebutkan dengan Lycian Way – Antalya.

Olahraga ekstrim yang terbanyak disukai di Fethiye ialah paralayang yang jadikan Fethiye untuk tempat paralayang terpopuler di Eropa. Di sini Anda dapat juga nikmati tour eksklusif memakai kapal pesiar. Anda akan dibawa ke obyek wisata menarik seperti pantai, laguna, serta goa laut.

Untuk kepentingan fasilitas, Fethiye tawarkan beberapa tipe penginapan dan hotel pada harga yang beragam. Anda dapat sesuaikan anggaran anda untuk pilih penginapan seperti apa yang Anda kehendaki.

6. Underground city of Kaymakli

DAILY KAYMAKLI UNDERGROUND CITY TOUR
Tempat yang ke-2 yang harus kita datangi di Turki masih tetap ada di wilayah yang sama yakni Cappadocia. Kota yang ada di bawah tanah ini namanya Kaymakli yang disebut kota paling besar di Cappadocia. Dahulunya desa ini dipakai oleh seputar 10. 000 lebih orang, sebab ada di bawah tanah tempatnya. Kaymakli jadi tempat berlindung yang aman dari udara dingin dan gempuran hewan-hewan buas. Kita dapat nikmati 4 dari 8 lantai bawah tanah di Kaymakli, arsitektur dan sususan desa ini akan membuat kita takjub dengan keindahannya.

7. Ataturk Museum

Ataturk Mausoleum and Museum in Ankara Turkey - Chapter 5
Next, ada Ataturk Museum. Bila ingin tahu riwayat Turki karena itu harus untuk berkunjung ke Araturk Museum, museum ini sebetulnya ialah rumah punya Mustafa Kemal Ataturk yang disebut seorang pendiri Turki atau diketahui untuk Bapak Turki. Dia lahir di tempt itu pada tahun 1881. Bangunan bersejarah itu punyai 3 lantai serta sebagian besar barang-barangnya masih asli punya Ataturk sendiri.

Nah saat ini kalian sudah mengetahui bukan infromasi tenang object wisata Turki yang harus untuk didatangi. Obyek wisata di Turki yang mana yang ingin Anda datangi?

Komentar